Perbedaan Xiaomi Garansi TAM & Distributor

Xiaomi saat ini menjadi brand smartphone yang sangat laris dipasaran. Karena Xiaomi selalu mengeluarkan produk – produk dengan harga yang tidak terlalu mahal tetapi speknya juga bagus. Xiaomi juga terus menerus mengembangkan inovasi. Agar produknya mampu bersaing dengan brand smartphone lainya.

perbedaan xiaomi garansi tam dan distributor

Kalian pasti sudah tidak asing mendengar xiaomi garansi TAM dengan distributor. Tapi admin yakin banyak yang belum begitu paham dengan xiaomi bergaransi TAM dan distributor. Oleh karena itu FormaTekno akan membahasnya disini.

Memang secara fisik tidak ada perbedaan sama sekali. Bahkan kinerja dari Xiaomi garansi TAM dan distributor pada awal pemakaian sama saja.

Tetapi jika kita perhatikan dengan seksama Xiaomi garansi TAM dan distributor mempunyai perbedaan yang sangat mencolok. Mulai dari harga, dus box, ROM dan masih banyak lagi. OK jadi kita langsung saja bahas satu – persatu.

Perbedaan Xiaomi TAM dan Distributor

1.Xiaomi Garansi TAM

perbedaan xiaomi garansi tam dan distributor

Xiaomi garansi TAM adalah smartphone yang benar – benar di import dari pabrik resmi Xiaomi yang ada di Indonesia. Xiaomi bergaransi TAM sudah dilengkapi dengan aksesoris yang sesuai dalam negeri. Contohnya charger, jika kalian punya Hp Xiaomi dengan charger yang ujungnya bulat tidak pipih sudah dipastikan hp kalian bergaransi TAM.

Dari sisi ROM atau Firmware Xiaomi garansi TAM juga sudah tersedia Bahasa Indonesia. Dan jika ada update kita tidak perlu khawatir jika OS terbaru tidak support dengan hp xiaomi kita. Banyak kasus dari pengguna xiaomi jika update OS versi terbaru jaringan 4G tidak support. Dan bahkan bahasa indonesia juga hilang.

Kelebihan lain dari Xiaomi garansi TAM adalah ROM lebih stabil tidak mudah crash. HP juga tidak mudah panas dan tentunya harga jual dari Xiaomi garansi TAM lebih mahal dibandingkan dengan garansi distributor.

Perbadaan yang sangat mencolok antara Xiaomi garansi TAM dan distributor adalah dari dus box. Kalau Xiaomi garansi TAM pasti ada stiker atau logo TAM di dus box.

2.Xiaomi Garansi Distributor

perbedaan xiaomi garansi tam dan distributor

Sebenarnya Xiaomi garansi distributor adalah hp yang di produksi juga oleh pabrik resmi xiaomi. Tapi tidak untuk dipasarkan dalam negeri. Kenapa xiaomi garansi distributor bisa ada di Indonesia, itu karena adanya Black Market.

Rata – rata xiaomi garansi TAM berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Thailand dan Tiongkok. Oleh karena itu banyak kekurangan dari xiaomi garansi distributor. Mulai dari charger yang ujungnya berbentuk pipih, tidak tersedia bahasa indonesia dan juga penagkapan sinyal yang kurang bagus. Ya namanya saja hp yang didesain bukan untuk orang Indonesia.

Keuntungan dari xiaomi garansi distributor adalah harganya yang lebih murah dibandingkan garansi TAM. Tapi xiaomi garansi distributor tidak seburuk yang kita bayangkan. Jika kalian lebih memilih xiaomi garansi distributor. Admin menyarankan untuk memilih distributor BCELL, WIISHOP, THE ONE dan BLESS. Karena distributor tersebut adalah distributor terbaik di Indonesia.

Keurangan dari xiaomi garansi distributor adalah kita harus mengganti ROM asli dengan ROM global. Agar hp xiaomi kita ada bahasa indoensia dan bisa mendapatkan update OS versi terbaru. Selain itu harga bekas dari xiaomi garansi distributor juga sangat murah.

Baca Juga : Cara Memindahkan File Game dan Aplikasi ke SD Card HP Xiaomi

Mungkin itu saja yang bisa admin jelaskan tentang Perbedaan Xiaomi TAM dan Distributor. Memang sengaja admin tidak menjelaskanya secara detail. Takutnya kalian tidak bisa memahami apa yang disampaikan.

Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan bisa melalui kolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share ke teman – teman kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.