Tips Membeli Hp Android Bekas Yang Masih Bagus dan Murah

Tips Membeli Hp Android Bekas Yang Masih Bagus dan Harga Yang Murah – Membeli hp android bekas tentunya lebih sulit dari pada kita membeli hp android yang baru. Karena hp android bekas kadang sudah rusak atau banyak yang lecet, tapi tidak semua hp android bekas itu jelek. Jika kalian pandai dalam memilih pasti mendapatkan hp android yang masih bagus dengan harga yang murah.

Agar kalian tidak salah beli dalam memilih hp android bekas, maka FormaTekno akan memberikan tips membeli hp android bekas yang masih bagus dan murah. Kebanyakan orang membeli hp bekas karena harga yang lebih murah dari pada harga hp baru. Ada juga yang membeli hp bekas karena bisnis jual beli hp.

tips memilih atau membeli hp android bekas

Tips Membeli HP Andorid Bekas Yang Masih Bagus dan Murah

1.KONDISI FISIK HP ANDROID

Hal pertama yang biasa orang lakukan saat membeli barang bekas adalah melihat kondisi fisik dari barang itu sendiri. Jika kalian menemukan beberapa goresan kecil itu wajar karena mungkin dalam pemakaian. Tapi hal itu bisa di jadikan sebagai alasan kepada penjual, agar harga hp android bisa lebih murah lagi. Kalian juga harus memeriksa apakah hp android masih segel atau tidak. Kebanyakan hp android yang sudah tidak segel pernah di bongkar karena mengalami kerusakan yang cukup parah.

2.KELENGKAPAN HP ANDROID

Tips kedua memeriksa kelengkapan hp android seperti charger, headseat dan dushbox. Periksa satu persatu apakah berfungsi dengan baik seperti charger atau headseat dan masih orisinil semua atau tidak. Jika salah satu kelengkapan android tidak ada atau bukan orisinil kalian bisa menawar lagi. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Baca Juga : Cara Root Dan Install TWRP Hp Acer Liquid Z530

3.CEK NOMOR IMEI

Untuk cek nomor imei tekan *#06# pada dial, apakah sama dengan yang ada di dushbox. Jika hp android sudah tidak ada dushboxnya, bisa lihat nomor imei yang berada di bagian belakang android. Fungsi mengecek nomor imei adalah untuk mengetahui keaslian hp android tersebut.

4.PERIKSA FUNGSI TOMBOL

Hp android mempunyai tombol volume, power, back dan home. Cek dengan teliti jika salah satu tombol susah di gunakan berarti hp android yang akan kalian beli mengalami kerusakan yang lumayan parah. Karena menggati komponen hp android tidak murah dan onderdil dari hp android kadang susah di dapatkan.

5.PERIKSA SPEAKER DAN KAMERA

Ini adalah hal sepele tapi banyak orang yang mengabaikanya saat membeli hp android bekas. Cek speaker dengan memutar musik atau melakukan panggilan. Apakah suara yang di hasilkan masih jernih atau tidak. Cobalah mengambil gambar dengan menggunakan kamera depan dan belakang untuk mengetes kamera. Jangan lupa juga untuk cek lampu flash menyala atau tidak.

6.BATERAI

Baterai adalah komponen paling penting dalam android, jika tidak ada baterai hp android tidak bisa digunakan. Hal pertama yang di lakukan untuk mengecek baterai adalah melihat apakah masih orisinil atau tidak. Cobalah untuk memainkan game beberapa menit. Jika baterai berkurang drastis berarti kondisi baterai sudah jelek dan tidak tahan lama atau sudah ngedrop.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Nomor IMEI Android Yang Hilang

7.MELAKUKAN PENGETESAN SEDERHANA

  • *#2664# tes LCD : Setelah menekan kode tersebut layar android akan berubah menjadi hiltam. Sentuh layar garis merah akan muncul dan coba tarik. Jika garis merah terputus berarti LCD atau layar android bermasalah
  • *#0842# tes getar : Fungsi kode tersebut adalah untuk mengetes kemampuan bergetar hp anroid
  • *#*#4636#*#* detail perangkat : Dengan menekan kode tersebut akan muncul informasi mengenai perangkat android seperti statistik penggunaan ponsel dan informasi baterai
  • *#232337# tes bluetooth : Untuk mengecek fungsi bluetooth
  • *#44336# version : Untuk melihat versi firmware android, dan tanggal pembuatan hp

8.CEK HARGA

Jika kalian ingin membeli hp android wajib mengetahui harga pasaran. Hal ini bertujuan agar kalian tidak membeli hp android dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga pasaran. Karena setiap penjual pasti akan mematok harga yang berbeda.

9.JANGAN BELI DI TOKO ONLINE

Membeli barang di toko online ibarat kucing dalam karung. Kita tidak tahu kondisi barang tersebut hanya bisa melihat melalui foto yang di kirimkan pembeli, itupun juga kalo foto asli. Apalagi barang bekas yang akan kita beli, bisa jadi rongsokan yang kita dapatkan.

Itulah Tips Membeli Hp Android Bekas Yang Masih Bagus dan Murah, intinya membeli barang bekas itu butuh ketelitian. Jika kita beruntung bisa mendapatkan android dengan harga murah dan kondisinya masih bagus. Jika kalian ingin menambahkan tips membeli hp androi bekas, silahkan tambahkan di kolom komentar. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *