Panduan Belajar Flash Android di Jamin Cepat Bisa

Banyak orang yang ingin belajar flash android tapi mereka tidak berani mencoba karena takut gagal. Sebenarnya flash android sangat mudah jika kamu tahu konsep dasarnya. Flash bisa dilakukan dengan PC atau tanpa PC yang membedakan adalah pada firmware yang digunakan.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips agar cepat bisa flash android. Seperti yang kita tahu flash android setiap merek itu berbeda. Jadi saya akan menjelaskan secara garis besarnya saja. Jadi simak penjelasan dibawah ini.

panduan belajar flash hp android

Panduan Belajar Flash Android di Jamin Cepat Bisa

1.HP Android

Sebelum kita melakukan flash android pastikan kamu tahu tipe dari android tersebut. Kamu harus tahu tipe android secara detail. Misalnya android yang kamu punya adalah samsung galalxy v. Dan samsung galalxy v itu dibagi menjadi beberapa tipe contoh sm-g313hz, sm-g318hz dan lainya. Karena hal ini akan menentukan firmware dan aplikasi yang digunakan untuk flashing. Untuk mengetahui tipe android kamu bisa melihat pada kardus hp android atau lihat pada bagian belakang android tepatnya di bawah baterai.

2.Firmware / ROM

Setelah kamu mengetahui tipe android langkah selanjutnya adalah mencari firmware yang tepat. Usahakan gunakan firmware yang sama dengan firmware yang sedang digunakan pada android. Karena pada beberapa kasus android tidak bisa menyala atau bootloop karena firmware yang digunakan untuk flashing berbeda.

Baca Juga : 4 Cara Install CWM Android Tanpa PC

Untuk mengetahui firmware atau ROM dengan detail silahkan masuk pengaturan > tentang ponsel > informasi perangkat. Jika kamu akan melakukan flashing pada android yang bootloop kamu bisa mengetahui firmware yang tertera pada kardus hp android.

3.Aplikasi

Setiap merek hp android aplikasi yang digunakan untuk flashing berbeda-beda. Contoh ODIN (Samsung), SP Flash Tool (Lenovo dan Oppo), MiFlash (Xiaomi), Asus Flash Tool (Asus), ADB Fastboot dan masih banyak lagi. Bahkan ada android yang bisa langsung di flash menggunakan sdcard.

4.Kondisi Android

Jika kamu akan melakukan flash pada android yang hidup (tidak bootloop) baterai minimal 50%. Apabila hp android yang akan di flash dalam keadaan mati (bootloop) coba masuk ke recovery mode dan lakukan hard reset. Jika berhasil berarti hp android masih bisa di flash dan kemungkinan untuk menyala 80%. Namun jika gagal melakukan hard resert biasanya EMMC dari hp android tersebut sudah rusak dan harus diganti. Walaupun sudah di flash dengan berbagai cara hp android tersebut pasti tidak akan menyala.

5.Panduan / Tutorial

Di google dan youtube banyak sekali yang membagikan tutorial cara flash android dengan berbagai tipe dan merek. Belajarlah jangan dari satu sumber karena banyak yang menulis artikel tentang flash android secara asal-asalan tanpa praktek terleih dahulu yang penting website mereka mendapatkan visitor.

Baca Juga : Cara Root Semua HP Android Tanpa PC Terbaru dan Mudah

Itulah tips yang bisa saya bagikan tentang Panduan Belajar Flash Android. Saya yakin kamu bisa flash android tanpa ada kesusahan jika tahu konsep dasarnya. Kamu punya pendapat lain? silahkan tulis dikolom komentar yang sudah disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.