Kelebihan dan Kekurangan HP Android Yang di Root

Kelebihan dan Kekurangan HP Android Yang Di Root – Root merupakan suatu proses yang dilakukan untuk mendapatkan akses penuh ke sistem android. Yang bertujuan agar bisa mengontrol dan mengendalikan sistem android sesuai keinginan pemiliknya.

Para pengguna android saat ini sudah pasti mengetahui root dan pasti ada juga yang sudah melakukannya. Sebelum memasuki kelebihan dan kekurangan rooting kita harus tahu terlebih dahulu apa sebenarnya tujuan dari root sendiri.

kelebihan dan kekurangan hp android yang di root

Apakah anda ingin mengetahuinya ? Secara umum tujuan root adalah tergantung dari pengguna itu sendiri karena tujuan root memang sangatlah banyak. Si pengguna mempunyai tujuan sendiri-sendiri tentang root antara lain adalah :
1. Mengoptimalkan smartphone terasa lebih cepat
2. Charger bisa lebih cepat, baterai lebih awet
3. Dapat melakukan costumisasi tema android sesuai selera
4. Dapat memainkan game HD atau 3D walaupun smartphone tidak mumpuni
5. Dapat menghapus aplikasi bawaan smartphone
6. Dan lain-lain

Kelebihan dari rooting secara umum adalah ponsel dapat digunakan semau kita sendiri. Semua aplikasi dan game bisa dimasukan dan dijalankan pada ponsel kita oleh karena itu pengguna yang ponselnya sudah di root bisa memeggang system control android secara keseluruhan inilah yang menjadi nilai plus yang utama jika ponsel anda di rooting. Namun kegiatan ini juga memiliki kekurangan.

Kelebihan Root Smartphone Android

1.Menghemat Baterai

Dengan melakukan root anda bisa menghemat baterai hingga 2 kali lipat dengan catatan anda menggunakan secara normal dan tidak berlebihan.Contoh jika baterai tadinya hanya bertahan 5 jam setelah di root bisa mencapai 8-10 jam. Gunakan aplikasi Greenify untuk hibernate aplikasi-aplikasi yang tidak anda gunakan. Greenify akan menghentikan semua aplikasi secara otomatis yang tidak anda jalankan.

2.Dapat Menginstall Aplikasi & Game Semaunya

Tujuan root yang paling utama adalah bisa menginstall aplikasi game semaunya. Dengan rooting, kalian bisa menginstall semua aplikasi dan game yang sebelumnya tidak bisa di install. Jika kalian teliti, sekarang ini banyak sekali aplikasi yang memang butuh root untuk menjalankannya. Game yang sebelumnya tidak bisa di mainkan dengan root jadi bisa dimainkan. Proses root sangat cocok bagi pengguna android yang suka bermain game.

3.Mempercepat Kinerja Smartphone Anda.

Kalian boleh percaya atau tidak android yang sudah diroot kinerjanya lebih cepat dari android yang belum di root. Karena root dapat meningkatkan kemampuan kerja android.

4.Hak Memindahkan Aplikasi

Pasti kalian pernah merasakan peyimpanan internel penuh karena banyak aplikasi yang di install. Salah satu jalan untuk mengatasi hal tersebut adalah memindahkan aplikasi tersebut ke SD Card. Hanya android yang sudah di root yang dapat memindahkan installasi aplikasi android ke SD Card

Kekurangan Root Smartphone Android

1.Garansi Android Hilang

Android yang sudah di root memang banyak sekali kelebihanya. Tapi dengan rooting garansi android akan hilang karena menyalahi pengaturan bawaan pabrik yang sudah di tentukan. Jika kalian ingin melakukan rooting hp android pikirkan terlebih dahulu. Jika tidak terlalu penting sebaiknya jangan root android.

2.Rentan Terkena Virus

Jika android sudah di root maka sistem keamanan akan hilang dan rentan sekali tekena virus. Tapi jangan khawatir kalian bisa menggunakan antivirus untuk mecegahnya. Banyak antivirus yang sudah di kembangkan untuk memperketat kemanan sistem android.

Baca Juga : Cara Root Semua Merek HP Android Tenpa PC

Mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Android Yang di Root. Jika kalian ingin menambahkan kelebihan dan kekurangan hp android yang di root silahkan beritahu melalui kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *