Emulator Android Terbaik dan Ringan Untuk PC Spek Rendah

Emulator android adalah sebuah software agar kita bisa menjalankan game dan aplikasi android di PC. Ada beberapa alasan untuk menggunakan emulator android. Seperti developer yang ingin mencoba aplikasi buatanya, seorang gamer dan masih banyak lagi.

emulator android terbaik dan ringan

Saat ini para youtuber banyak menggunakan emulator android. Apalagi bagi youtuber Mobile Legends. Mereka lebih memilih menggunakan emulator dari pada hp android karena bisa merekam layar dengan kualitas HD.

Bagi kamu yang ingin mencoba emulator android tapi spek PC rendah jangan khawatir. Ada beberapa emulator android terbaik dan paling ringan cocok untuk pc spek rendah. Berikut adalah daftar emulator android terbaik dan paling ringan yang bisa kamu coba.

Emulator Android Terbaik dan Paling Ringan

1.Nox App Player

emulator android terbaik dan ringan

Nox App Player adalah emulator android yang bisa mengalahkan kepopuleran Bluestacks. Dengan berbagai fiturnya saat ini membuat Nox App Player pantas sebagai emulator android nomor satu. Terdapat fitur khusus yang membantu para gamer mengendalikan permainan dengan keyboard dan mouse.

Tidak heran jika Nox App Player banyak digunakan untuk memainkan Mobile Legends di PC. Pokoknya fitur Nox App Player sangat lengkap dan memudahkan penggunanya. Kalau kamu ingin merasakan kehebatan Nox App Player silahkan download dan install di PC kamu.

2.Bluestacks

emulator android terbaik dan ringan

Pada saat game Clash Of Clans booming Bluestacks menjadi emulator android paling populer. Saat ini Bluestacks terus mengembangkan fiturnya. Untuk bisa menggunakan Bluestacks minimal PC kamu mempunyai RAM sebesar 2GB. Bluestacks mempunyai 2 versi yaitu offline installer dan online installer. Kamu juga tidak perlu menyetel konfigurasi jaringan, resolusi simulator dan yang lainya. Intinya emulator ini sudah siap pakai.

3.Leapdroid

emulator android terbaik dan ringan

Leapdroid adalah emulator android pendatang baru. Dilengkapi dengan tweak dan optimasi sehingga bisa digunakan dengan lancar tanpa ada kendala. Skor Benchmark yang mengesankan membuat emulator android ini mampu menjalankan dua game secara side by side.

4.Andy

emulator android terbaik dan ringan

Andy adalah emulator yang memberi keleluasaan bagi pemakainya untuk lebih mengekplorasi fitur android. Kelebihan Andy adalah bisa mendukung antarmuka android secara penuh melalui jaringan Wifi atau Bluetooth.

5.Genymotion

emulator android terbaik dan ringan

Merupakan emulator android paling cocok buat developer dan juga emulator ini sangat ringan. Genymotion juga dapat di konfiguras dengan berbagai OS android seperti Jelly Bean, Kitkat dan yang lainya. Intinya Genymotion cocok buat para developer aplikasi dan game android.

6.MEmu

emulator android terbaik dan ringan

Menawarkan kompatibilitas lengkap dengan chip Inter dan AMD versi terbaru dari MEmu adalah Lollipop 5.0. MEmu juga bisa menjadi alternatif emulator android untuk bermain game dan yang lainya. Terlebih lagi MEmu juga mempunyai forum. Jika kamu kesulitan untuk menggunakan MEmu bisa bertanya di forum tersebut.

Baca Juga :

Itulah emulator android terbaik dan paling ringan yang bisa menjadi pilihan. Emulator di atas hanya untuk PC yang berbasis Windows. Kalau ada emulator terbaik lainya silahkan beritahu di kolom komentar. Agar pengunjung FormaTekno yang lainya juga tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.