Cara Ampuh Mengembalikan Nomor IMEI Android Yang Hilang

Cara Mengembalikan Nomor IMEI Android Yang Hilang Dengan Mudah Tanpa Root – Nomor IMEI sangat penting bagi android, karena nomor IMEI menyimpan berbagai macam data yang berkaitan dengan hp android yang kamu miliki. IMEI sendiri adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity dan setiap hp memiliki nomor IMEI yang berbeda.

Biasanya IMEI terdiri dari 14 hingga 16 digit nomor dan setiap nomor menunjukan model dan pembuat dari ponsel tersebut. Kita juga bisa melacak posisi android hanya dengan menggunakan nomor IMEI saja. Fungsi ini sangat membantu jika kalian kehilangan hp android.

cara mengembalikan nomoi imei android yang hilang

Sangat mudah sekali mengatahui nomor IMEI android, salah satunya dengan melihat bagian belakang android. Nomor IMEI juga biasanya tertera pada dushbox hp. Atau kalian juga bisa mengeceknya dengan menekan *#06#. Tapi apa jadinya jika nomor IMEI hp android hilang atau terhapus, biasanya android yang kehilangan nomor IMEI akan ada notofikasi Invalid IMEI dan kartu sim tidak terbaca.

Nomor IMEI hilang bisa saja terjadi karena beberapa hal antara lain bootloop, gagal update ROM, kesalahkan dalam melakukan flashing atau rooting. Tapi tenang saja nomor IMEI dapat dikembalikan lagi seperti semula. Caranya gampang sekali, bagi yang tidak tahu cara mengembalikan nomor imei yang hilang silahkan ikuti tuorial di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengambil File APK Dari Google Play Store

Cara Mengembalikan Nomor IMEI Android Yang Hilang Tanpa PC

#1.CARA PERTAMA

  • Download dan install aplikasi termulator android (di sini). Hp android juga harus sudah di root, bagi yang belum di root silahkan kunjungi cara root semua merek hp android tanpa pc
  • Setelah terinstall buka aplikasi tersebut dan ketikan “su” kemudian enter, untuk meminta hak akses super user di android

cara mengembalikan nomoi imei android yang hilang 2

  • Lalu ketikan perintah echo ‘AT+EGMR=1,7,”nomor IMEI kamu“‘ >/dev/pttycmd1 (untuk sim 1) dan echo ‘AT+EGMR=1,7,”nomor IMEI kamu“‘ >/dev/pttycmd1 (untuk sim 2)
  • Ganti tulisan yang berwarna merah dengan nomor IMEI hp android kalian.
  • Restart hp android dan nomor IMEI kembali seperti semula

#2.CARA KEDUA

  • Untuk cara kedua android juga harus sudah di root
  • Download dan install aplikasi Chamelephon (di sini) atau di google play store
  • Setelah di install buka aplikasi Chamelephon, tampilan chamelephon akan seperti ini

cara mengembalikan nomoi imei android yang hilang 2

  • Silahkan isi nomor IMEI hp android kalian, kemudian klik atau tap Aply New IMEIs
  • Jika ada notifikasi klik saja yes
  • Restart hp android kalian

Baca Juga : Cara Install CWM/TWRP Lenovo A7000

Untuk cara yang kedua hanya bisa digunakan pada Android dengan processor MTK (Mediatek). Jika kalian melakukan hard reset nomor IMEI akan kembali hilang karena tidak permanen. Jika kalian mengikuti langkahnya dengan benar maka nomor IMEI hp android sudah kembali seperti biasa.

Itulah Cara Mengembalikan Nomor IMEI Android Yang Hilang, silahkan bagikan tutorial ini kepada teman – teman kalian. Jika ada kritik dan saran bisa menghubungi kami melalui kontak atau fanspage kami di facebook “FormaTekno“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *