Cara Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock Samsung

Cara Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock Samsung Semua OS dan Tipe – Saat ini ada beberapa OS Android antara lain Jelly Bean, KitKat, Marshmallow dan yang paling baru yaitu Nougat. Setiap OS memiliki fitur dan pengaturan yang berbeda – beda seperti pengaturan tema, nada dering, aplikasi, jaringan dan lain sebagainya.

Tapi apakah kalian tahu ada fitur yang tersembunyi pada ponsel android Samsung. Fitur tersebut adalah Developer Options atau Opsi pengembang. Didalam Developer Options terdapat beberapa pengaturan yang sangat penting seperti USB Debugging dan OEM Unlock. Kedua pengaturan ini adalah syarat dan harus selalu diaktifkan guna keperluan Root ataupun Flash ponsel android Samsung.

cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlock pada samsung

Kamu tidak akan bisa mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock sebelum memunculkan Developer Options. Walaupun cara memunculkan Developer Options sangat mudah namun sayangnya banyak pengguna android yang belum tahu.

Cara Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock Pada Samsung

  • Buka menu Setting / Pengaturan kemudian gulir kebawah
  • Klik pada About Device / Tentang Perangkat
  • Klik sebanyak 7 kali pada Build Number / Nomor Versi sampai keluar notifikasi yang memberitahukan bahwa opsi pengembang sudah aktif
  • Setelah itu akan ada menu baru di Setting / Pengaturan yaitu Developer Options atau Opsi Pengembang
  • Untuk mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock silahkan masuk pada Developer Options / Opsi Pengembang tersebut
  • Langkah terakhir silahkan aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock

cara mengaktifkan usb debugging dan oem unlock pada samsung

Baca Juga : Cara Root Samsung Semua Tipe Via Odin dan CF Auto Root

Sebernarnya untuk mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock caranya sama di semua tipe hp Samsung. Mungkin berbeda pada tampilanya kerena OS yang digunakan juga berbeda. Sekarang kamu sudah tahu cara mengaktfikan USB Debugging dan OEM Unlock dengan begitu kamu sudah bisa melakukan root atau flash pada Samsung.

Mengaktifkan OEM Unlock terlalu besar resikonya jadi saya sarankan untuk mematikan OEM Unlock setelah proses root atau flash sudah selesai. Karena dengan aktifnya fitur OEM Unlock jika hp samsung terserang virus akan merusak sistem android sampai ke akarnya.

Baca Juga : Cara Install CWM / TWRP Recovery Semua Merek Android Tanpa PC

Itulah Cara Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock Pada Samsung Semua OS dan Tipe. Jika masih ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar yang sudah di sediakan dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *