10 Cara Membedakan HP iPhone Asli Dengan Yang Palsu

10 Cara Ampuh Membedakan iPhone Yang Asli Dengan Yang Palsu – iphone merupakan sebuah produk smartphone canggih yang dikagumi oleh banyak orang. Dan semua orang pasti menginginkan smartphone ini. Namun karena harganya yang fantastis banyak orang yang rela menabung demi mendapatkannya.

Seri iPhone yang diminati oleh banyak kaum yang tergolong menengah ke atas contohnya adalah seri iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s Plus, iPhone 3G, iPhone SE, iPhone 5 dan masih banyak lagi, mengapa iPhone walaupun harganya mahal tetap banyak yang minat ? karena fitur dalam iPhone tergolong mumpuni dan juga keren maka tak heran banyak yang intin sekali memilikinya.

cara membedakan iphone asli dengan yang palsu

Namun karena iPhone harganya mahal dan juga sangat berkelas, banyak pihak yang curang dan juga membuat produk iPhone yang palsu. Bayangkan kita telah merogoh kocek / harga yang mahal tapi kita mendapatkan iPhone yang palsu.

Sangat menyedihkan bukan ? namun kalian jika ingin membeli jangan khawatir terlebih dahulu. Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membedakan iPhone yang Asli dengan yang Palsu karena sepintar apapun orang membuat tiruan tetap pasti ada bedanya. Berikut saya akan jelaskan dibawah simak baik baik ya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Pemberitahuan Atau Notifikasi Berita UC Browser

10 Cara  Ampuh Membedakan iPhone Asli dan Palsu

#1. Lihat dan Cek Aplikasi iTunes pada Ponsel
Cara ini mudah untuk dilakukan. iTunes itu hanya support terhadap iPhone yang original saja. Jika iPhone yang kalian beli tidak support terhadap iTunes maka sudah dipastikan iPhone yang anda beli adalah replika. Karena memang iPhone Replika tidak support terhadap iTunes.

#2. Memperhatikan OS yang digunakan dalam iPhone
Perbedaan antara OS yang asli dengan yang palsu adalah jika OS iPhone asli saat digunakan sangat cepat, responsive juga kerjanya lembut. Jika yang palsu lemot, sering macet dan juga tidak lembut alias sangat tidak nyaman. Jika kalian sudah merasakan perbedaanya maka kalian sudah bisa melihat mana iPhone yang asli dan mana yang palsu.

#3. Memperhatikan Spesifikasi iPhone
Ponsel yang mahal dan bagus sudah jelas pasti memiliki kualitas sepesifikasi yang oke. Sebelum membeli sebaiknya kalian pahami dan cek dulu spesifikasinya. Hal yang perlu dicek sebelum membeli iPhone adalah cek Processor nya, Kamera nya dan terutama RAM nya. Dan cek lainnya juga yang kalian anggap penting.

#4. Adanya aplikasi “App Store”
App Store sendiri merupakan aplikasi seperti Google Playstore jika ada di android biasa namun jika di iPhone tentu tidak mungkin ada aplikasi google playstore nya melainkan harus App Store namun bagi para pembeli iPhone KW mayoritas mereka tidak menyadari justru yang ada adalah google playstore nya ini adalah kesalahan mereka. Oleh karena itu adanya App Store di iPhone anda menjadikan bukti yang kuat bawah iPhone yang anda beli itu tidak mungkin palsu alias asli.

#5. Mengamati Material iPhone Apple
Bahan yang digunakan untuk membuat iPhone tentu bukanlah bahan yang sembarangan. Bahan yang digunakan adalah bahan yang berkualitas seperti alumunium, stainless steel sehingga tidak heran harga iPhone pun tergolong cukup fantastis. Sedangkan iPhone yang super KW biasanya menggunakan bahan yang sembarangan dan juga asal asalan sehingga sudah jelas berbeda jauh antara iPhone yang asli dan yang palsu dari sisi harganya.

#6. iPhone Harga Murah itu Palsu
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas harga iPhone yang asli  dengan yang palsu memiliki perbedaan yang sangat jauh karena faktor dari material bahan iPhone sendiri maupun kualitas barangnya. Oleh karena itu walaupun barang murah memang menggiurkan kita tidak boleh langsung tergiur untuk membelinya. Kita harus selektif terlebih dahulu karena jika dipikir lebih baik membeli dengan harga yang mahal tetapi asli daripada harga murah namun palsu.

#7. Perhatikan Perbedaan Apa yang Bisa Dilakukan oleh iPhone
Maksudnya disini adalah tidak semua iPhone palsu bisa melakukan apa yang iPhone asli lakukan. iPhone asli bisa melakukan screenshot dengan cara menekan tombol Home+Power tetapi iPhone palsu tidak. Jika kalian membeli iPhone kalian bisa mempraktekan cara ini ya. Tetapi iPhone yang supercopy justru bisa menjalankan fitur ini sehingga cara ini tidak terlalu dijamin keampuhannya sehingga kalian harus tetap berwaspada ya.

#8. Mengecek IMEI iPhone
Cara ini tergolong mudah dilakukan dan juga lumayan ampuh untuk mengecek iPhone anda. Caranya adalah  sebagai berikut :

  • Kalian buka menu Setting
  • Kemudian pilih General
  • Setelah itu klik About disitu nomor IMEI anda akan terlihat
  • Langkah berikutnya cocokkan nomor IMEI iPhone dengan nomor IMEI yang ada di DusBox iPhone.
  • Selesai

Jika kalian masih merasa kurang yakin silahkan kunjungi saja situs ( Situs untuk mengecek ) yang dapat digunakan untuk mengeceknya. Situs ini berfungsi untuk meyakinkan anda apakah iPhone nya asli atau palsu, karena situs ini bisa mendeteksi nomor IMEI iPhone.

#9. Memahami Ciri iPhone Apple Refurbished yang Resmi
iPhone Apple Refurbished Resmi tentu memiliki kemasan dan nama yang berbeda dengan versi yang normal. Hal ini bisa dilihat dari kelengkapan iPhone dan semua aksesorisnya seperti USB Charger, kabel data, earpods, dan lainnya semua akan dalam kondisi baru. Refurbished iPhone memiliki satu tahun garansi namun tidak akan langsung aktif masa garansinya biasanya baru mulai aktif ketika melakukan aktivitas ke iPhone.

Cara mengecek garansi dari iPhone juga tergolong mudah yaitu kunjungi situs selfsolve.apple.com kemudian masukkan serial number iPhone anda maka akan muncul garansinya sudah aktif atau belum, kalian bisa mengeceknya sendiri ya.

#10. Memperbanyak Membaca Sumber Referensi
Cara ini adalah mengutamakan sharing dengan orang lain, kalian harus gabung ke forum forum yang membahas soal iPhone disitu kalian bisa saling berbagi ilmu dengan mereka. Bisa juga dengan membaca referensi di internet mengenai hal yang berbau iPhone karena sudah banyak situs yang memabahas mengenai iPhone terutama cara membedakan iPhone yang palsu maupun replika nya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game di Android

Demikian tutorial mengenai Cara Membedakan Iphone yang Asli dengan Yang Palsu, semoga tutorial ini bermanfaat ya jika ada hal yang kurang jelas atau ingin ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *