Cara Bermain Mobile Legends Dengan Lancar Tanpa Lag

Buat kamu yang tidak mempunyai kegiatan saat waktu luang atau di hari libur bisa mencoba bermain Mobile Legends. Game yang satu ini bisa menghibur kamu karena lumayan asyik. Mobile Legends merupakan game MOBA yang sedang naik daun. Walaupun ada pendahulu Mobile Legends seperti Vainglory dan AOV.

mengatasi lag mobile legends

Tidak sedikit para pemain Mobile Legends yang mengalami lag saat bermain game. Mereka berfikir kalau lag itu disebabkan oleh android yang kurang mendukung. Padahal dengan android yang memiliki RAM 2GB sudah cukup untuk memainkan Mobile Legends.

Dalam bermain Mobile Legends jika mengalami lag atau patah-patah pasti akan menghambat kamu untuk mengeluarkan kemampuan. Maka dari itu FormaTekno akan memberikan tips dan trik bermain mobile legends tanpa lag dan patah-patah.

Cara Bermain Mobile Legends Tanpa Lag dan Patah-patah

1.Koneksi Harus Stabil

Karena Mobile Legends adalah game online maka koneksi sangat penting. Syarat lancarnya bermain Mobile Legends agar adalah koneksi yang cepat dan stabil. Jika kartu yang kamu gunakan sering mengalami ping di atas 100ms berarti kurang bagus. Cobalah ganti menggunakan operator lain yang koneksinya lebih stabil dan cepat atau bisa menggunakan Wifi.

2.Tutup Aplikasi Yaang Sedang Berjalan di Background

Dibandingkan dengan AOV atau Vainglory, Mobile Legends lebih ringan tapi kalau sebelumnya kamu membuka banyak aplikasi kemudain bermain Mobile Legends pasti akan lag. Karena banyak aplikasi yang masih berjalan di background sehingga memakan banyak RAM.

Baca Juga :

3.Setting Kualitas Grafis

mengatasi lag mobile legends

HP Android yang kamu gunakan hanya memiliki RAM sebesar 1GB tenang saja. Karena Mobile Legends mempunyai pengaturan grafis. Yaitu rendah, sedang dan tinggi kamu bisa menggunakan grafis yang rendah apabila RAM android kamu hanya 1GB. Dengan begitu Mobile Legends tidak terlalu berat di hp android kamu.

4.Jangan Bermain Sambil di Cas

Ketika android sedang di cas maka suhunya akan naik. Agar suhu tetap stabil maka android akan mengurangi kinerjanya. Hal ini bisa menyebabkan Mobile Legends lag atau patah-patah apabila kamu memaksakan bermain dengan kondisi android yang sedang di cas.

5.Ruang Peyimpanan Penuh

Mobile Legens memiliki ukuran sekitar 700MB. Jika ruang penyimpanan di hp android kamu hampir penuh maka bisa menyebabkan kurangnya kinerja android. Sama halnya dengan laptop atau PC jika hardisk sudah penuh maka akan terasa lemot.

Itulah tips dan trik yang bisa FormaTekno bagikan agar kamu bisa bermain Mobile Legends dengan lancar tanpa lag. Jika semua tips yang sudah dijelaskan tadi belum mampu mengatasi lag silahkan upgrade smartphone android dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *